Ubuntu Style

Udah hampir seminggu gue pake OS Ubuntu berbasis linux, lebih tepatnya Linux Dekstop. Keren juga ternyata, desktopnya yang bikin keren dengan beberapa plugin komputernya ga harus tinggi2 speknya, jadilah tampilan yang sangat menarik.

dikutip dari Komunitas Ubuntu Indonesia “Ubuntu” berasal dari bahasa kuno Afrika, yang berarti “rasa perikemanusian terhadap sesama manusia”. Ubuntu juga bisa berarti “aku adalah aku karena keberadaan kita semua”. Tujuan dari distribusi Linux Ubuntu adalah membawa semangat yang terkandung di dalam Ubuntu ke dalam dunia perangkat lunak.

Yang sedang gue pake saat ini Ubuntu dengan versi 2.16.1, pertamnya bingung saat instalasi tapi ternyata ga sulit2 amat sich tutorial penginstalan bisa dikuti dengan mudah pada http://wiki.ubuntu-id.org/PanduanUbuntu

Thanks buat om cacingku yang udah membantu peinstalan ubuntu di komputer gue dengan sabar, hehehehehe.

Buat rekan2 yang mau mencobanya bisa download file source ubuntu di http://www.ubuntu-id.org/ubuntu/download disana banyak mirror yang memudahkan untuk mendownloadnya.

Satu lagi, indika.net.id telah membuat mirorr baru sehingga dapat mempermudah para pengguna ubuntu di Indonesia pengupdate program2 dan memperindah desktop Ubuntunya (berita terkait klik disini). So tunggu apa lagi, pokoknya sekali coba ga nyesel dech…….

ini tampilan desktopnya :

Screenshot

<!– –>